RAKYAT NEWS, JAKARTA – Erick Thohir dan Prabowo Subianto telah bertemu dengan Presiden FIFA, Gianni Infantino di Paris. Pertemuan itu membahas perubahan dalam dunia sepakbola Indonesia.

Ketua Umum PSSI dan Menteri BUMN, Erick Thohir, membagikan informasi ini melalui akun media sosial pribadinya. Erick berfoto bersama Menteri Pertahanan dan Presiden terpilih Indonesia, Prabowo Subianto, serta Gianni Infantino.

Sebelumnya, Erick Thohir ikut mendampingi Prabowo Subianto dalam pertemuan dengan Presiden International Olympic Committee (IOC), Thomas Bach.

Erick menganggap pertemuan dengan kepala FIFA sebagai langkah kerja sama antara dunia sepakbola global dan Indonesia dalam upaya untuk mengubah sepakbola di Tanah Air.

“Dalam pertemuan ini, Pak Prabowo ingin terus mendorong sepak bola Indonesia yang sudah berada di jalur yang tepat agar semakin berprestasi,” tulis Erick.

“Pak Prabowo juga mengungkapkan apresiasi untuk Presiden Gianni yang sudah memberikan kesempatan Indonesia melakukan transformasi sepak bola bersama FIFA. Alhamdulillah dengan transformasi ini, Timnas Indonesia bisa mencatat sejumlah sejarah termasuk menembus semifinal Piala Asia U-23 2024, melaju ke 16 besar Piala Asia 2023 dan lolos ke ronde ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026,” sambungnya.

“Dengan kolaborasi dan dukungan ini, kami yakin sepak bola Indonesia bisa semakin berprestasi dan diberikan kesempatan untuk menyelenggarakan event FIFA ke depan,” tutupnya.