RAKYAT.NEWS, BEKASI – DPRD Kota Bekasi sedang mendorong pengadaan Unit Sekolah Baru (USB), salah satunya di Kelurahan Margahayu, Bekasi Timur.

Anggota Badan Anggaran DPRD Kota Bekasi, Daryanto, menyatakan bahwa hal itu sudah dikomunikasikan melalui forum Rukun Warga (RW) bahwa akan penambahan satu USB tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Margahayu.

“Untuk lokasinya, kita serahkan ke Dinas Pendidikan Kota Bekasi, diperuntukannya di sekitar Kelurahan Margahayu,” ujarnya kepada Rakyat News, Selasa (30/7/2024).

Disamping itu, kata Daryanto, tidak menutup kemungkinan akan ada hambatan dalam setiap penambahan USB. “Pertama masalah Sapras (Sarana Prasarana), kita belum punya gedungnya. Kalaupun ada lahan, pembebasannya memakan waktu cukup panjang,” ungkap dia.

Atas dasar itu, Daryanto mengusulkan sementara ini menggunakan bangunan Sekolah Dasar (SD) yang dapat digunakan, sambil menentukan lokasi pembangunan USB di Margahayu.

“Lokasi USB tidak berdekatan dengan Sekolah yang sudah ada. Tujuannya, (PPDB) sistem zonasi tidak terlalu dekat agar dapat merata nantinya,” ujarnya.

Daryanto menargetkan pembangunan USB SMPN di Margahayu akan rampung 2025 nanti.

 

 

adv/DPRD Bekasi