RAKYAT NEWS, JAKARTA – Plt Ketua Umum Partai Bulan Bintang (PBB), Fahri Bachmid mengomentari permintaan maaf yang diungkapkan oleh Presiden Joko Widodo menjelang akhir masa jabatannya. Fahri mengapresiasi tindakan maaf yang dilakukan Jokowi sebagai tanda kedewasaan seorang Presiden.

“Saya kira kalau hari ini Pak Jokowi hadir dengan itu, itu hal yang manusiawi, hal yang saya kira perlu kita apresiasi sebagai kebesaran jiwa dari Pak Jokowi untuk menyampaikan itu,” ujar Fahri kepada wartawan usai acara Milad ke-26 PBB di Hotel Sultan, Jakarta Pusat, Sabtu (3/8/2024).

“Jadi saya kira itu hal yang positif saja ko dalam rangka negara demokrasi kita ya. Saya kira itu satu keadaban yang tinggi yaitu sesuatu praktek yang beradab, saya kira bagus,” lanjutnya.

Fahri menganggap permintaan maaf ini sebagai sesuatu yang wajar. Baginya, tidak ada pemimpin yang tidak pernah melakukan kesalahan.

“Ya itu hal yang manusiawi, beliau sebagai manusia biasa, sebagai hand of state, sebagai kepala negara memimpin 10 tahun bangsa ini tidak luput dari kekurangan-kekurangannya,” sebut Fahri.

“Jadi kalau hari ini Pak Jokowi sebagai pribadi, sebagai personal maupun presiden mengakui bahwa ada hal-hal, mungkin ada janji-janji politik yang mungkin belum direalisasi, janji-janji dan komitmen untuk membangun kesejahteraan belum terealisasi, mungkin saya kira hal yang biasa saja,” pungkasnya.