RAKYAT.NEWS, MAKASSAR – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Makassar, Anwar Faruq, merasa bangga terhadap kader PKS yang ingin maju di Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Makassar 2024.

“Justru kami bangga ada anggota PKS yang maju. Sah sah saja kalau pengamat berpendapat lain,” kata Anwar kepada Rakyat News, Minggu (4/8/2024).

Pernyataan Anwar itu merespons CEO PT Duta Politika Indonesia (DPI), Dedi Alamsyah yang menanggapi miring majunya Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKS Sulawesi Selatan, Amri Arsyid dalam Pilwalkot Makassar.

“Miris saya lihat ada pimpinan parpol sekelas provinsi yang mau maju di pilkada levelan kota, seperti yang dilakukan oleh Ketua PKS Sulsel Amri Arsjid. Mending-mending maju sebagai calon walikota, lah ini maju jadi calon wakil walikota,” kata Dedi, Jumat (2/8/2024).

Menurut Anwar, pendapat dari pengamat merupakan hal yang lumrah dalam dunia politik.

Anwar menegaskan bahwa dukungan terhadap Amri merupakan dukungan final dari PKS. “Iya (PKS sudah mengerucut ke Amri),” ucapnya.

Sebelumnya, Amri telah melakukan deklarasi bersama Ketua Demokrat Makassar,  Adi Rasyid Ali (ARA) sebagai pasangan kandidat untuk maju di Pilwalkot Makassar.

“Kita telah deklarasi dengan pak Amri di DPRD Sulsel tadi bersama pak Ni’matullah, (Ketua Demokrat Sulsel)” ucap ARA kepada Rakyat News, Kamis (1/8/2024) malam.