RAKYAT.NEWS, MAKASSAR – Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, menegaskan dukungan kepada duet Andi Sudirman Sulaiman-Fatmawati Rusdi untuk maju pasangan dalam Pemilihan Gubernur (Pilgub) Sulawesi Selatan 2024.

Pernyataan itu disampaikan Airlangga saat Andi Sudirman-Fatmawati menemui pimpinan partai beringin itu di kediamannya, Jakarta pada Rabu Malam (7/8/2024).

Keduanya mengenakan batik berwarna kuning yang identik dengan partai itu. Sejumlah tokoh partai pun turut hadir. Ketua Bappilu Golkar, Ahmad Doli Kurnia Tanjung. Wakil Sekjen, Rizal Mallarangeng. Ketua DPD I Golkar Sulsel, Taufan Pawe. Sekretaris DPW NasDem Sulsel, Syaharuddin Alrif.

Menurut Ketua DPW Golkar Sulsel, Taufan Pawe, langkah yang diambil Airlangga itu adalah yang terbaik untuk Sulawesi Selatan.

“Jadi saya berpendapat keputusan Ketua Umum itulah yang terbaik. Keputusan Ketua umum, pasti 24 Kabupaten kota DPD II Golkar akan mendukung,” tegas Taufan Pawe.

Syaharuddin Alrif, Sekretaris NasDem Sulsel turut memberikan respons positif atas hasil pertemuan ini. “Ketua Umum Golkar Airlangga Hartarto menegaskan meminta kepada DPD 1 Golkar Sulsel untuk mendukung pasangan Andalan-Fatma,” tuturnya.