RAKYAT.NEWS, MAKASSAR – Ilham Arief Sirajuddin (IAS) nampak hadir mendampingi bakal calon Wali Kota Makassar, Munafri Arifuddin alias Appi untuk bertegur sapa dengan warga Kelurahan Kassi-Kassi, Kecamatan Rappocini, Selasa (13/8/2024).

Diketaui, Appi dipasangkan dengan Aliyah Mustika Ilham di Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Makassar 2024.

Politisi senior Golkar itu menegaskan bahwa sudah menjadi tanggung jawabnya untuk menyosialisasikan jagoan partai beringin pada kontestasi politik tahun ini.

“Sebagai kader Golkar punya tanggung jawab (ikut turun menyosialisasikan Appi),” ujar IAS, mengutip fajar.co.id.

Terlebih Appi disandingkan dengan Aliyah yang merupakan istri IAS. Tentu menjadi semangat tersendiri bagi mantan wali kota dua periode ini untuk mengerahkan segala tenaga demi melanggengkan niat politik pasangan calon tersebut.

“Iyalah, saya berterima kasih dan saya liat sosok Ibu Aliyah mungkin pas untuk mendampingi yah sebagai suami memberikan support,” ucapnya.

IAS melihat sosok keduanya mempunyai efek positif kepada masyarakat karena sudah begitu dikenal oleh warga Makassar, begitu pun dengan basis dan kekuatan politik mereka yang tidak bisa dipungkiri lagi.

“Yang pasti ibu Aliyah punya basis sendiri karena dua periode menjadi anggota DPR, artinya dalam teori politik kolaborasi dua kekuatan ini sudah ada dan dapat memberikan dampak positif kedepan,” jelasnya.

“Prinsip dasar di suatu daerah itu cuma dua bagaimana membahagiakan rakyat dan menjaga perut rakyat,” pungkas IAS.

Salah satu kader Golkar, Andi Suharmika, mengakui bahwa Appi sudah sangat matang dalam menghadapi Pilkada kali ini.

“Beliau sudah dua kali mengikuti kontestasi, untuk itu mungkin beliau sangat paham dengan kondisi apa yang perlu diperbaiki, apa yang perlu dilanjutkan, dan apa yang perlu beliau lakukan, inovasi untuk bagaimana Makassar ke depannya bisa jauh lebih baik,” ujarnya dalam tayangan podcast di YouTube @rakyatnewsofficial yang tayang 10 Mei 2024.