RAKYAT.NEWS, MAKASSAR – Hadirnya Ilham Ari Fauzi yang mendampingi Indira Yusuf Ismail di Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Makassar 2024, menjadi simbol keterwakilan Generasi Z.

“Iya, hadirnya Ilham itu mewakili Gen Z. Spiritnya, semangatnya, sama dalam menjalankan atau ketika terpilih nanti, dia sangat aktraktif, sangat mewakili Gen Z, dengan generasi milenial yang tentu spirit atau semangatnya sangat berbeda,” kata Akademisi Komunikasi Politik, Ibnu Hadjar Yusuf kepada Rakyat News, Rabu (14/8/2024).

Ibnu juga memandang Ilham sudah mempunyai kesiapan yang matang. “Jadi, dia akan saling melengkapi ketika paket Indira-Ilham,” lanjut Ibnu.

Terkait elektabilitas, Ilham juga akan memberikan feedback positif. “Ya, itu pasti akan naik, ya, karena Ilham itu sudah mewakili Gen Z yang tentu sudah secara otomatis sudah terkontaminasi dengan generasi-generasi yang tentu sudah menganggap bahwa kita sudah punya keterwakilan untuk bagaimana kita melek dengan politik,” kata Ibnu.

Jadi, menurut Ibnu, keduanya akan sejalan, “Dengan gaya inovasi dan akrobatik kepemimpinan Ilham nanti mendampingi Ibu Indira.”