RAKYAT.NEWS, MAKASSARPSM Makassar bermain imbang 0-0 melawan tim Thailand, BG Pathum United, dalam pertandingan pertama grup A Asean Club Championship di Stadion Batakan, Balikpapan, Rabu (21/8/2024).

PSM Makassar memulai musim Liga 1 2024-2025 dengan sangat baik setelah meraih kemenangan 3-0 atas Persis Solo dan tim promosi PSBS Biak dengan skor 2-1.

Sementara itu, BG Pathum juga telah memainkan dua pertandingan di Liga Thailand, di mana mereka menang 3-1 melawan Sukhotai dan kalah 0-1 dari Rayong.

Tim Juku Eja yang bermain di kandang mendominasi permainan sejak awal pertandingan dengan terus menyerang pertahanan lawan, sementara BG Pathum cenderung mengandalkan serangan balik dengan Ilhan Fandi memimpin lini depan.

Pada menit ke-12, BG Pathum hampir mencetak gol lewat tendangan Freddy Alvarez, tetapi bola membentur pemain PSM dan hanya menghasilkan tendangan sudut.

Kedua tim saling serang di pertengahan babak pertama. Tim asuhan Bernardo Tavarez memiliki peluang melalui tendangan Ananda Raehan, sedangkan BG Pathum melalui Alvarez, namun tidak ada gol tercipta.

BG Pathum sempat mendapatkan peluang emas pada menit ke-26, namun tendangan Chaowat Veerachart masih melebar di sisi kiri gawang Hilmansyah,

Hingga peluit panjang babak pertama dibunyikan oleh pengadil lapangan, skor berakhir dengan skor 0-0.

Pada babak kedua, BG Pathum dan tuan rumah sama-sama melakukan jual beli serangan.

Tendangan keras Latyr Fall dari luar kotak penalti setelah operan dari Nermin Haljeta masih melambung di atas gawang BG Pathum pada menit ke-53.

Pisan Dorkmaikaew membuat penyelamatan penting pada menit ke-59 setelah menghalau tendangan Fall, memberikan PSM peluang bagus.

Ricky Pratama sebagai pemain pengganti memberikan ancaman bagi pertahanan BG Pathum. Namun, tembakannya dari sisi kanan kotak penalti masih menyamping di sisi kiri gawang tim tamu.

Pathum mencoba mengatasi kebuntuan dengan mengganti Chanatip sebagai pemain pengganti setelah satu jam pertandingan.

Chanathip Songkrasin hampir menjebol gawang PSM pada menit ke-74, namun tembakannya masih melebar di sisi kanan.

Kedua tim terus berusaha mencetak gol hingga akhir laga, namun tidak ada yang berhasil. Skor akhir pertandingan berakhir imbang 0-0.

PSM akan melanjutkan perjuangannya di kandang saat menghadapi klub Myanmar, Shan United, pada pertandingan kedua di ASEAN Club Championship pada hari Rabu (25/9/2024).

Berikut Line Up PSM Makassar vs BG Pathum.

PSM MAKASSAR (3-5-2): 97-Hilmansyah; 2-Neto, 4-Yuran, 13-Lasirani, 24-Eka Pratama, 19-Fall (Aditia 86′), 8-Raehan (Zaky 85′), 45-Tanjung, 11-Asraf (PRatama 65′), 20-Okello (Rahman 75′), 99-Haljeta.