CILACAP, RAKYAT NEWS – Sebanyak 177 Personil Polresta Cilacap menggelar pengamanan dan pengawalan pada puncak peringatan hari Ulang Tahun ke 79 Republik Indonesia di Kabupaten Cilacap.

Puncak peringatan tersebut, dimeriahkan dengan pelaksanaan karnaval pembangunan untuk umum, yang dilaksanaman mulai dari jalan Muhandas hingga berakhir di jalan Jend Sudirman Cilacap pada Kamis 22 Agustus 2024.

Kapolresta Cilacap Kombes Pol Ruruh Wicaksono melalui Kasi Humas Polresta Cilacap Ipda Galih Soecahyo mengatakan untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat pihaknya melaksanakan pengamanan dan pengawalan kegiatan karnaval.

“Ada ratusan personil Polresta Cilacap yang diterjunkan untuk melaksanakan pengamanan karnaval pembangunan di Cilacap” ujar Kasi Humas.

Dalam pelaksanaan pengamanan para petugas kepolisian dari Polresta Cilacap tersebut juga sudah dibagi menjadi beberapa titik khususnya pada jalur yang dilalui karnaval.

“Dadi lokasi pemberangkatan hingga finish ada anggota yang kami tempatkan di titik titik rawan, termasuk rawan kemacetan” ujarnya.

Galih berharap dengan pengamanan yang kita lakukan ini pelaksanaan karnaval di Cilacap dapat berjalan dengan aman, lancar dan kondusif.