RAKYAT.NEWS, MAKASSARKementerian Perhubungan (Kemenhub) telah mengumumkan pembukaan penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) 2024 dengan total 1.391 posisi yang tersedia.

Informasi terkait disampaikan melalui platform CASN Kementerian Perhubungan.

“Sebanyak 1391 Formasi CPNS dengan rincian: CPNS teknis 1385 Formasi, CPNS Tenaga Kesehatan 6 formasi,” tulis Kemenhub keterangan dalam website resminya, dikutip Sabtu (24/8/2024).

Adapun rincian posisi yang tersedia meliputi, pelamar dengan kebutuhan khusus seperti lulusan terbaik dengan predikat cumlaude, pelamar penyandang disabilitas, pelamar asal Papua, pelamar asal Kalimantan, dan posisi umum untuk pelamar yang tidak termasuk dalam kategori sebelumnya.

Proses pendaftaran dan pengiriman dokumen administrasi dilakukan secara online melalui situs web https://sscasn.bkn.go.id/. Pendaftaran dibuka mulai 20 Agustus 2024 dan akan ditutup pada 6 September 2024, tepat pukul 23.59 WIB.

Tahapan seleksi CPNS Kementerian Perhubungan terdiri dari tiga bagian, yaitu tahapan administrasi, kompetensi dasar, dan kompetensi bidang.

Untuk informasi lebih lanjut, silahkan mengunjungi website resmi Kemenhub berikut https://cpns.dephub.go.id/