RAKYAT NEWS, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) membuka Kongres III Partai NasDem. Dalam pidatonya, Jokowi menyebut pihak yang datang bersama-sama dan meninggalkannya bersama-sama pula.

“Biasanya datang itu ramai-ramai, terakhir begitu mau pergi ditinggal ramai-ramai, tapi saya yakin itu tidak dengan Bapak Surya Paloh, tidak dengan Bang Surya dan tidak juga dengan NasDem,” kata Jokowi di JCC Senayan, Jakarta, Minggu (25/8/2024).

Jokowi mengungkapkan kegembiraannya atas dukungan Surya Paloh dan NasDem terhadap kelangsungan. Dia menyatakan bahwa Paloh telah berkomitmen untuk mendukung pemerintahan berikutnya di bawah kepemimpinan Prabowo Subianto.

“Saya senang mendengar tadi yang disampaikan oleh Bapak Surya Paloh dan Partai NasDem yang menyatakan akan mendukung penuh pemerintahan ke depan di bawah kepemimpinan Bapak Prabowo Subianto,” tutur dia.

Jokowi juga menambahkan bahwa ia menghargai sikap besar yang ditunjukkan oleh Surya Paloh. Dia mencatat bahwa Paloh tadinya tidak mencalonkan Prabowo, namun kemudian memberikan dukungan sepenuhnya terhadap pemerintahan yang akan datang.

“Saya sangat menghargai jiwa besar Bapak Surya Paloh, jiwa besar Partai NasDem yang walaupun tidak ikut mencalonkan tetapi mendukung penuh, mengawal penuh keberlanjutan kebijakan pembangunan dan keberlanjutan pemerintahan,” sebut dia.