RAKYAT NEWS, JAKARTA – Ketua Umum Partai Gerindra sekaligus presiden terpilih, Prabowo Subianto, melempar canda soal hubungannya dengan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh.

Dia menuturkan dulu dia adalah anak buah Surya Paloh, namun kini Surya Paloh yang menjadi anak buahnya.

Hal itu disampaikan Prabowo dalam pidatonya di Kongres III NasDem, di JCC, Jakarta Pusat, Selasa (27/8/2024). Mulanya Prabowo berkelakar ingin memiliki brewok seperti Surya Paloh.

“Saya ucapkan selamat kepada sahabat saya, atau yang lebih dikenal ‘Bung Brewok’. Saya dari dulu pingin punya jenggot seperti Pak Surya Paloh, tapi nggak bisa bisa. Mas Brewok yang saya hormati, boleh kan? Boleh,” kata Prabowo.

Prabowo lalu menyampaikan selamat atas terpilihnya Surya Paloh sebagai Ketum NasDem periode 2024-2029. Prabowo mengatakan dia dan Surya Paloh berasal dari almamater yang sama, yakni Partai Golkar.

“Selamat terpilih kembali sebagai ketum 2024-2029. Pak Surya Paloh dan saya berjalan jauh, kita sama sama alumni dari almamater yang sama, almamater beringin,” ujarnya.

Prabowo lalu berkelakar jika dulu pernah menjadi anak buah Surya Paloh di Golkar. Namun, menurut dia, saat ini berbanding terbalik.

“Saya dulu anak buah Pak Surya Paloh, beliau dulu Ketua Dewan Pertimbangan, saya anggota. Sekarang Pak Surya Paloh anak buah saya. Roda kehidupan berputar kadang-kadang di bawah kadang-kadang di atas. Nggak ada masalah,” tutur Prabowo.