RAKYAT NEWS, POLMAN – Mantan bek PSM Makassar Ardan Aras telah resmi dilantik sebagai anggota DPRD di Kabupaten Polewali Mandar (Polman), Sulawesi Barat (Sulbar). Ardan berkomitmen untuk mengembangkan bidang olahraga, khususnya sepakbola di Polman.

“Mudah-mudahan ke depannya saya bisa berbuat banyak mengarahkan anak-anak di Polman menjadi pemain sepak bola profesional, itu harapan saya juga,” kata Ardan kepada wartawan, Rabu (28/8/2024).

Pelantikan Ardan Aras bersama 39 anggota DPRD lainnya berlangsung di Kantor DPRD Polman, Jalan HA Depu, Kelurahan Takatidung, Kecamatan Polewali, pada Rabu (28/8). Ardan menjadi anggota legislatif setelah memenangkan pemilihan 2024 dengan mewakili Partai Amanah Nasional (PAN) dan meraih 1.987 suara.

Ardan menyatakan bahwa belakangan ini ia telah aktif turun ke lapangan untuk meneliti masalah-masalah dalam pengembangan sepakbola.

Menurutnya, perkembangan pemain sepakbola di Polman terhambat oleh kurangnya kompetisi. Selain itu, ia juga menyoroti minimnya pembinaan melalui sekolah sepak bola (SSB).

“Selama ini saya selalu berbaur bersama para pemain, saya mendengarkan apa kendala mereka, semoga bisa berbuat banyak,” ujar Ardan.

“Kita mau adakan kompetisi setiap tahun. Saya sudah jalan, ada beberapa yang kita dapatkan. Tentunya programnya kita mau aktifkan kembali SSB yang ada di Polman,” sambung Ardan.

Ardan juga menekankan pentingnya pembinaan untuk pelatih dan wasit guna meningkatkan kualitas sepakbola di Polman.

“Mudah-mudahan dengan adanya kita di sini, bisa membantu memajukan kualitas pelatih yang ada di sini, wasit dan juga pemain,” pungkasnya.