RAKYAT.NEWS, JAKARTATimnas Indonesia mengumumkan 26 daftar pemain yang dipilih pelatih Shin Tae Yong (STY) untuk menghadapi dua laga di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia pada 5 September 2024 mendatang.

Pengumuman ini dibeberkan oleh Shin Tae Yong melalui video reels akun Instagram @timnasindonesia dengan menunjukkan pelatih asal Korea Selatan tersebut sedang berada di ruang ganti yang kerap digunakan skuad Garuda ketika bertanding di Stadion GBK.

Untuk posisi penjaga gawang, Shin Tae Yong memilih Maarten Paes, Ernando Ari Sutaryadi, Muhammad Adi Satryo, dan Nadeo Argawinata.

Sementara untuk posisi belakang, STY memilih Wahyu Prasetyo, Jay Idzes, Justin Hubner, Muhammad Ferarri, Rizky Ridho, Sandy Walsh, Pratama Arhan, Asnawi Mangkualam, Shayne Pattynama, Calvin Verdon, dan Nathan Tjoe-A-On.

Di lini tengah, terdapat Thom Haye, Marselino Ferdinan, Ricky Kambuaya, dan Ivar Jenner.

Sementara di lini depan, STY memilih Ragnar Oratmangoen, Egy Maulana Vikri, Ramadhan Sananta, Rafael Struick, Dimas Drajad, Hokky Caraka, dan Witan Sulaeman.

Sejumlah nama lain seperti Malik Risaldi dan Sayuri bersaudara sempat dirumorkan bakal gabung dalam skuad Indonesia, namun harus tidak diikutsertakan akibat mengalami masalah cedera.

Diketahui, jika Timnas Indonesia berada di Grup C bersama Jepang, Australia, Arab Saudi, Bahrain, dan China melalui hasil undian di Kuala Lumpur, Malaysia pada Kamis (27/6) lalu.

Pertandingan pertama Timnas Indonesia dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia Grup C adalah melawan Arab Saudi pada 5 September 2024 di markas Arab Saudi.

Mereka kemudian akan berhadapan dengan Australia pada 10 September di dalam negeri, kemudian menjamu Bahrain pada 10 Oktober, diikuti oleh pertandingan dengan China lima hari setelahnya.