RAKYAT.NEWS, MAKASSAR – Pasangan bakal calon Kepala Daerah, Muhammad Amri Arsyid-Abdul Rahman Bando disebut sebagai poros baru di Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Makassar 2024. Mereka mendaftarkan diri ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Kamis (29/8/2024).

Sebelumnya, pasangan ini menggelar deklarasi di Gedung Immim, Makassar pada hari yang sama. “Jadi sekitar seribu orang yang hadir, ada yang berada di atas dan juga di bawah gedung. Itu dari PKS, keluarga besar, kemudian dari simpul-simpul relawan yang (siap) memenangkan pasangan AMAN,” kata Ketua DPD PKS Makassar, Anwar Faruq.

Amri mengatakan sudah membahas hal ini sejak lama dengan Rahman Bando. “Keputusannya yang last minute, tapi kami pacarannya sudah lama, kurang lebih sudah tiga bulan,” jelas Amri.

“Alhamdulillah dengan waktu yang cukup panjang kami melakukan penguatan-penguatan, menyakinkan beliau juga sebagai birokrat dan incumbent memang butuh waktu tidak sebentar,” imbuhnya.

Rahman Bando menyampaikan hal serupa. Walaupun sudah membangun komunikasi sejak lama, ia mengatakan bahwa dalam proses hingga pendaftaran ini melalui dinamika yang singkat.

“Prosesnya kami diskusi dengan beliau mulai bulan Juni, Juli, dan Agustus. Tapi dinamikannya cuma sekitar seminggu, sehingga lahirlah pasangan ini,” ucapnya.