RAKYAT.NEWS, JAKARTA – Timnas Indonesia U-20 akan bertanding melawan timnas Korea Selatan U-20 dalam pertandingan terakhir Seoul Earth On Us Cup 2024 di Stadion Mokdong, Seoul, pada hari Minggu (1/9) sore. Di bawah ini adalah tiga persyaratan untuk Timnas Indonesia meraih gelar juara Seoul EOU Cup 2024.

Pada klasemen Seoul EOU Cup 2024, Timnas Indonesia U-20 berada di posisi ketiga dengan tiga poin setelah memenangkan satu pertandingan dan kalah satu kali.

Pada pertandingan pertama, Indonesia berhasil mengalahkan Argentina U-20 dengan skor 2-1. Namun, pada pertandingan kedua, tim asuhan Indra Sjafri mengalami kekalahan 0-2 melawan Thailand.

Sementara itu, Korea Selatan U-20 menempati posisi teratas di klasemen dengan enam poin setelah memenangkan pertandingan 4-1 melawan Thailand dan 1-0 melawan Argentina.

Meskipun demikian, Tim Indonesia masih memiliki peluang untuk menjadi juara Seoul Earth On Us 2024 ketika berhadapan dengan Korea Selatan pada Minggu (1/9) sore.

Mengutip CNNIndonesia.com, berikut ini adalah 3 persyaratan agar Timnas Indonesia U-20 berhasil meraih gelar juara Seoul Earth On Us Cup 2024.

1. Indonesia Harus Menang Besar

Kemenangan adalah kunci bagi Timnas Indonesia U-20 untuk menjadi juara Seoul Earth On Us 2024. Namun, tidak hanya sekadar menang, Indonesia perlu memenangkan pertandingan dengan selisih skor yang besar melawan Korea Selatan, yaitu dengan margin 3 gol atau lebih.

Hal ini penting agar Indonesia bisa unggul dalam selisih gol dari Korea Selatan yang saat ini berada di puncak klasemen dengan 6 poin. Saat ini, Korea Selatan memiliki selisih gol +4, sedangkan Indonesia memiliki selisih gol -1.

2. Thailand Harus Gagal Menang

Selain dari kemenangan sendiri, Indonesia juga bergantung pada hasil pertandingan Thailand yang saat ini merupakan pesaing terdekat dari Timnas Indonesia.