Oleh: Arwan Haspri (Pengurus DPP FOPKEI)

Makassar, Rakyat News – DPP FOPKEI (Front Perjuangan Kedaulatan Energi Indonesia) terlibat langsung dalam membantu masyarakat Kota Makassar yang tertimpa bencana banjir, Minggu (24/12/2017).

Berlokasi di kelurahan Tello Kecamatan Panakkukang Kota Makassar, DPP FOPKEI yang bekerjasama dengan serikat pekerja celebes Pertamina UPms VII dan Mockerz Apparel Industri langsung membagikan sembako dan pakaian kepada korban bencana banjir.

Penyerahan sembako oleh FOPKEI kepada korban banjir

Ketua Umum DPP FOPKEI Hasan Basri Baso mengungkapkan bahwa bantuan yang diberikan kepada masyarakat adalah sebagai bukti kepeduliaan mereka terhadap korban bencana banjir.

“Kami peduli, makanya kami bergerak untuk membantu masyarakat yang menjadi korban dari bencana banjir,” ungkapnya.

“Mereka butuh bantuan bukan cuma retorika, makanya kami bergerak untuk membantu mereka,” lanjutnya.

Hasan yang juga merupakan mantan ketua umum HMI Makassar berharap agar bantuan tersebut dapat mengurangi beban masyarakat yang tertimpa musibah banjir.

“Semoga bantuan ini mengurangi beban masyarakat yang tertimpa musibah dan mereka dapat beraktivitas seperti sedia kala,” tutupnya.

Sementara itu salah satu Ketua RT di Kelurahan Tello Lukkar Sattu mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada DPP FOPKEI atas bantuan kemanusiaan kepada warganya.

“Kita bersyukur ada bantuan seperti ini, bukan jumlahnya yang membuat kita bahagia tapi kepedulian dari teman teman lah yang membuat kita bahagia, kita juga bersyukur karena pemerintah hari ini tidak tinggal diam menangani kasus bencana alam banjir ini,” ungkapnya.(*)