RAKYAT.NEWS, JAKARTA – Presiden terpilih, Prabowo Subianto diperkenalkan ke Paus Fransiskus oleh Presiden Joko Widodo saat pemimpin gereja Katolik dunia itu berkunjung ke Indonesia.

Mengutip CNNIndonesia.com, pertemuan tersebut berlangsung di Istana Merdeka pada hari Rabu (4/9/2024). Jokowi mengizinkan para menteri Kabinet Indonesia Maju untuk menyapa dan memperkenalkan diri kepada Paus.

Dalam situasi yang berbeda dari menteri lainnya, Jokowi terlihat memperkenalkan langsung Prabowo kepada Paus Fransiskus. Ia secara jelas menunjukkan Prabowo kepada Paus.

Paus merespons dengan mengangguk. Paus kemudian sempat berbincang sebentar dengan Prabowo. Prabowo memberi salam hormat kepada Paus sebelum bergabung dengan barisan menteri lainnya.

Selain Prabowo, para menteri lain yang juga memperkenalkan diri kepada Paus Fransiskus adalah Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas, Menko PMK Muhadjir Effendy, Menlu Retno Marsudi, Mensesneg Pratikno, dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung.

Paus Fransiskus melakukan kunjungan ke Istana Merdeka dalam rangka kunjungan kenegaraan. Dalam pertemuan tersebut, dia dan Presiden Jokowi akan membahas berbagai isu kerja sama antara kedua negara.