RAKYAT.NEWS, JAKARTA – Ketua Umum PSSI, Erick Thohir telah mengumumkan rencana untuk mendatangkan dua pemain keturunan asal Belanda, Mees Hilgers dan Eliano Reijnders untuk bergabung dengan Tim Nasional (Timnas) Indonesia.

Dalam sebuah unggahan terbarunya di Instagram, Erick Thohir terlihat sedang berjabat tangan dengan kedua pemain tersebut.

Sementara kita ketahui bahwa hampir semua pemain keturunan yang berjabat tangan dengan Erick sudah dipastikan akan melakukan proses naturilisasi dan bergabung bersama skuad Garuda.

“Tadi sore banyak teman wartawan menanyakan kabar Mees Hilgers dan Eliano Reijnders. Ini saya sudah makan malam bareng dan salaman,” tulis Erick Thohir di akun Instagram-nya, @erickthohir, Jumat (6/9/2024) malam.

Sebelumnya, Erick Thohir juga telah memberikan tanggapan terkait pertanyaan wartawan mengenai rencana PSSI untuk menaturalisasi dua pemain asal Belanda tersebut.

“Benar ada dua orang, sekarang sedang proses,” ujar Erick.

Perlu diketahui, bahwa Eliano Reijnders saat ini bermain sebagai bek kanan maupun kiri di klub Eredivisie PEC Zwolle dan merupakan adik dari Tijjani Reijnders, gelandang AC Milan. Keduanya memiliki darah Indonesia dari ibu mereka yang berdarah Ambon.

Sementara itu, Mees Hilgers berposisi sebagai bek sentral di klub Eredivisie FC Twente. Dia telah tampil secara konsisten dalam dua pertandingan terakhir dan juga saat babak kualifikasi Liga Champions Eropa melawan RB Salzburg.