RAKYAT.NEWS, JAKARTA – Pelatih Tim Nasional (Timnas) Indonesia, Shin Tae Yong mengungkapkan kebanggaannya terhadap pencapaian anak asuhnya dalam pertandingan melawan Arab Saudi di Jeddah, Jumat (6/9/2024) dini hari.

Dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 ronde 3 zona Asia tersebut, Skuad STY sapaan akrab Shin Tae-yong, berhasil menahan permainan dari Arab Saudi dengan baik, terutama pada awal pertandingan.

Bahkan, skuad Garuda berhasil unggul lebih dulu melalui gol yang dicetak oleh Ragnar Oratmangoen setelah tendangan yang mengenai kaki Sandy Walsh pada menit ke-19′.

STY menjelaskan, bahwa pertandingan melawan Arab Saudi dalam laga pembuka fase ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 membawa tantangan besar bagi timnya.

“Ini adalah pertandingan yang sulit dan atmosfernya begitu sulit dan emosional. Kami tampil baik dan saya bangga dengan hasil yang didapat,” ujar Shin dikutp dari Alyaum.

Pelatih berkebangsaan Korea Selatan tersebut juga menjelaskan, bahwa raihan satu poin tesebut adalah hasil dari persiapan Jay Idzes dan rekan-rekannya jauh sebelum pertandingan, sehingga mampu mengatasi permainan skuad Roberto Mancini di kandangnya.

“Kami menaruh hormat pada (pelatih Arab Saudi, Roberto) Mancini, yang memiliki pengalaman hebat dan kami bisa mempersiapkan para pemain sebelum pertandingan,” bebernya.

STY juga mengatakan, bahwa dirinya percaya kepada para pemainnya untuk mampu bersaing dalam ajang Kualifikasi Piala Dunia 2026 ronde 3 zona Asia ini.

“Saya percaya kepada para pemain. Indonesia saat ini tidak seperti Indonesia sebelumnya dan kami punya tujuan jelas di turnamen ini, dan saya berusaha mencapainya dengan memberi semangat kepada para pemain,” ucap STY.

Langkah selanjutnya bagi Tim Merah Putih adalah menghadapi Australia dalam laga kedua fase ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada Selasa (10/9/2024).