RAKYAT.NEWS, JAKARTA – Meski belum resmi menjadi WNI, dua pemain keturunan Timnas Indonesia, Mees Hilgers dan Eliano Reijnders, bergabung dalam sesi latihan di Jakarta pada Sabtu (7/9/2024).

Video yang diunggah oleh Ketua PSSI, Erick Thohir, memperlihatkan kunjungannya ke gym tempat para pemain berlatih. Dalam video tersebut, Erick Thohir bertegur sapa dengan Mees Hilgers dan Eliano Reijnders.

Kedua pemain yang sedang dalam proses naturalisasi telah mengenakan seragam latihan tim seperti pemain Timnas Indonesia lainnya, sehingga terlihat menyatu dengan tim.

Selain bertegur sapa dengan kedua pemain tersebut, Erick Thohir juga berinteraksi dengan Shin Tae Yong, Jay Idzes, Ragnar Oratmangoen, Nathan Tjoe-A-On, dan Ivar Jenner yang juga bertegur sapa dengan Ketua Badan Tim Nasional (BTN) Sumardji.

Sebelumnya, Timnas Indonesia baru saja meraih hasil imbang melawan Arab Saudi dalam laga perdana babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 di Jeddah.

Setelah laga pertama, Timnas Indonesia bersiap menghadapi pertandingan kedua melawan Australia di Gelora Bung Karno, Selasa (10/9/2024) mendatang. Tim yang dinahkodai Shin Tae-yon ini tergabung dalam grup C bersama Arab Saudi, Australia, Jepang, Bahrain, dan China.

Dua tim teratas di grup C akan langsung lolos ke Piala Dunia 2026 di Amerika Serikat, Kanada, dan Meksiko mendatang. Sementara tim peringkat 3-4 akan melanjutkan perjalanan ke babak keempat Kualifikasi Piala Dunia 2026.