RAKYAT.NEWS, JAKARTA – Ketua Umum PSSI, Erick Thohir memastikan bahwa rumput di Stadion Utama Gelora Bung Karno (GBK) dalam kondisi baik menjelang pertandingan Timnas Indonesia vs Australia dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026, yang akan berlangsung pada Selasa (10/9).

Bersama Direktur Utama Pusat Pengelolaan Komplek Gelora Bung Karno (PPK GBK), Rakhmadi Afif Kusumo, dan Sekjen PSSI Yunus Nusi, Erick menyatakan kepuasannya dengan kondisi rumput di GBK saat ini.

“Pak Dirut dan Pak Sekjen yang mendampingi, kita memastikan persiapan kondisi lapangan untuk pertandingan tanggal 10 September, dan kondisinya baik, nanti kita ada improve sedikit. Insya Allah pertandingan bisa lancar,” ujar  Erick dalam video di Instagram, Sabtu (7/9) pagi.

Sebelumnya, kondisi lapangan Stadion GBK mendapat kritik saat Timnas Indonesia bermain melawan Filipina pada 11 Juni lalu.

Pada saat itu, rumput lapangan terlihat kurang baik dan mendapat kritikan setelah Thom Haye mengalami cedera lutut saat melakukan selebrasi untuk merayakan golnya.

Meski begitu, Erick menegaskan dalam persiapan laga Timnas Indonesia vs Australia, kondisi rumput di lapangan GBK sekarang sangat baik, baik dari segi penampilan maupun saat digunakan.

“Secara keseluruhan, keadaan stadion cukup baik. Akan ada beberapa improvement, tetapi tidak ada yang signifikan yang akan mengganggu pertandingan. Kami berkomitmen untuk memastikan ke pengelola GBK semua sudah siap untuk pertandingan menghadapi Australia,” ungkapnya.

Stadion Utama GBK sebelumnya digunakan untuk acara Misa Agung yang dihadiri oleh Paus Fransiskus pada Kamis (5/9). Namun, panitia kunjungan Paus memutuskan untuk tidak menggunakan lapangan pertandingan, keputusan ini mendapat apresiasi dari Erick Thohir.

Laga antara Timnas Indonesia melawan Australia di laga Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 pada pukul 20.00 WITA  pada Selasa (10/9/2024) malam mendatang.