RAKYAT.NEWS, JAKARTA – Calon pemain Timnas Indonesia, Mees Hilgers, memiliki nilai pasar yang lebih tinggi dibandingkan dengan seluruh pemain dalam skuad Vietnam dan Timnas Malaysia.

Menurut situs transfermarkt, Mees Hilgers memiliki nilai sebesar 7 juta euro atau setara dengan Rp119 miliar. Harga ini fantastis karena menjadikannya pemain termahal dalam Timnas Indonesia saat ini.

Nilai fantastis Mees Hilgers semakin mencolok karena lebih tinggi daripada nilai skuad tim-tim lain di Asia Tenggara. Harga pemain berusia 21 tahun tersebut lebih mahal daripada Vietnam, Thailand, dan Malaysia.

Berdasarkan data dari Transfermarkt, nilai total skuad Vietnam adalah 6,83 juta euro, yang jika dirupiahkan senilai Rp117 miliar, kemudian Thailand 6,43 juta euro atau Rp110 miliar, dan Malaysia 6,38 juta euro atau sebesar Rp109 miliar.

Tentunya, dengan kehadiran Mees Hilgers akan menjadi tambahan kekuatan besar bagi Timnas Indonesia. Karena saat ini, Ia telah berkompetisi di Eredivisie bersama Twente yang merupakan tim papan atas dalam beberapa musim terakhir.

Dengan semakin dekatnya Mees Hilgers menjadi Warga Negara Indonesia (WNI), diharapkan ia segera bisa memperkuat Timnas Indonesia dan memperkuat lini belakang tim.

Setelah pertandingan melawan Australia, Selasa (10/9/2024) mendatang, Timnas Indonesia akan melanjutkan kualifikasi Piala Dunia pada bulan Oktober.

Pada momen ini, diharapkan kedua pemain keturunan yang bakal pindah kewarganegaraan tersebut, yakni Mees Hilgers dan Eliano Reijnders sudah siap untuk membela Timnas Indonesia.