RAKYAT.NEWS, JAKARTA – Pelatih Shin Tae Yong (STY) berharap Mees Hilgers dan Eliano Reijnders yang sedang dalam proses naturalisasi, dapat memperkuat Timnas Indonesia pada bulan November. Kedua pemain baru-baru ini datang ke Indonesia untuk mengurus proses menjadi Warga Negara Indonesia.

Hilgers dan Reijnders bahkan bergabung dalam sesi latihan Timnas Indonesia menjelang pertandingan melawan Australia dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Kehadiran mereka tentunya diharapkan dapat memberikan kekuatan tambahan di lini pertahanan dan serangan Timnas Indonesia.

Pelatih Shin Tae Yong sangat berharap agar keduanya bisa turut memperkuat Timnas Indonesia pada bulan November saat babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 berlangsung.

Apalagi Timnas Indonesia akan bertanding melawan tim yang memiliki rangking FIFA lebih tinggi dibandingkan skuad STY, seperti Bahrain, China, Jepang, dan Arab Saudi dalam periode Oktober dan November mendatang.

“Saya berharap mereka bisa bermain pada November. Kalau Oktober sepertinya sulit,” kata Shin Tae Yong di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Minggu (8/9/2024).

Sementara itu, Manajer Timnas Indonesia dan Ketua Badan Tim Nasional PSSI, Sumardji, meminta penggemar Timnas Indonesia untuk bersabar menunggu proses naturalisasi Mees Hilgers dan Eliano Reijnders.

“Nanti pasti dikabarkan jika ada perkembangan,” bebernya.

Sumardji mengungkapkan, bahwa saat ini kedua pemain tersebut telah kembali ke Belanda.

Apalagi mengingat masing-masing tim dari kedua pemain tersebut akan saling bertanding pada lanjutan Liga Eredivisie pada akhir pekan ini.