RAKYAT.NEWS, ACEH – Anadeleyda Kawengian, Atleh Soft Tenis putri asal Sulawesi Utara, sukses mencatat prestasi dengan menjadi juara di pool A PON XXI Aceh-Sumut 2024.

Sebelumnya, Anadeleyda berhasil menundukkan Vita Taher, petenis asal Jawa Timur dalam pertandingan di Lapangan Tenis Jasmani Kodam (Jasdam) TNI Banda Aceh, Kamis (22/9/2024).

Atas kemenangannya itu, Anadeleyda melaju ke babak semifinal menghadapi Hanifa dari Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) dan menumbangkannya dengan skor 4-1.

“Perak sudah di tangan, sekarang tinggal berburu emas,” ungkap Ketua Pengurus Provinsi Persatuan Soft Tennis Indonesia (PESTI) Sulawesi Utara, Wong Kwee Chen.

Anadeleyda menjadi salah satu andalan Sulawesi Utara dalam PON kali ini, dengan harapan mampu menambah koleksi medali emas.

Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sulawesi Utara, Steven OE Kandouw, mendukung penuh Anadeleyda. Ia berharap, pencapaian pada PON kali ini mampu lebih baik dari PON Papua 2021 yang pada saat itu, kontingen atlet Sulawesi Utara mendapatkan empat medali emas.