RAKYAT NEWS, JAKARTA – Kepala Badan POM RI Taruna Ikrar membuka secara resmi kegiatan Cosmetic Toll Manufacturer expo 2024 di Taman Ismail Marzuki, Jakarta Jumat (13/09/2024).

Taruna Ikrar mengatakan Badan Pengawas Obat dan Makanan telah membuka dan memberikan ruang kepada pelaku usaha UMKM dibidang kosmetik. Menurutnya produksi UMKM tidak harus memiliki pabrik besar tapi bisa berkolaborasi dengan perusahaan yang ada.

Namun ia mengingatkan untuk menjaga mutu produk kosemtik dengan baik jangan sampai merugikan masyarakat yang berdampak pada Kesehatan.

“BPOM telah memberikan fasilitas kepada UMKM untuk membuka dan memproduksi kosmetik tidak harus dengan pabriknya sendiri namun bisa kontrak yang telah ada pabriknya. tapi diingat harus dijaga mutunya jangan mengelabuhi masyarakat kita,” katanya.

Lanjut ia berharap dalam kegiatan Cosmetic Toll Manufacturer expo 2024 menjadi salah satu jalan untuk membangkitkan pelaku UMKM Kosmetik Indonesia.

“Mudah-mudahan acara ini bisa berkembang nanti dari UMKM Mikro menjadi usaha menengah siapa tau kedepannya menjadi perusahaan yang sangat besar,” ungkapnya.