RAKYAT NEWS, JAKARTA – Bakal calon gubernur (bacagub) DKI Jakarta Ridwan Kamil (RK) menanggapi gerakan ‘Anak Abah Tusuk 3 Paslon’ di DKI. Dia berharap agar penduduk Jakarta tidak banyak yang memilih untuk golongan putih (golput).

“Ya saya kira yang namanya golput itu adalah bagian dari demokrasi juga, tapi saya berharap tidak terlalu banyak ya,” ujar RK usai menghadiri acara Rakerda Bapera, Tavia Heritage, Cempaka Putih, Jakarta Pusat, Minggu (15/9/2024).

RK mengungkapkan rencananya untuk melanjutkan program-program yang dijalankan Anies Baswedan karena dianggap bermanfaat bagi Jakarta. ‘Anak Abah’ merujuk kepada pendukung Anies di media sosial sejak Pilpres 2024.

“Kami mencoba menetralisir dengan memberikan apa namanya narasi-narasi, solusi-solusi termasuk memberlanjutkan apa-apa yang baik di zaman Pak Anies juga kan sudah saya komitmen kan, tapi yang belum ada 70-an ide-ide baru itu akan dihadirkan,” ungkap mantan Gubernur Jawa Barat ini.

Harapannya adalah program yang dia tawarkan dapat dikombinasikan dengan program-program dari era Anies untuk memperkuat pilihan warga Jakarta.

“Mudah-mudahan kombinasi komitmen memberlanjutkan program Pak Anies dan 70-an program baru yang akan kami hadirkan bisa menguatkan mereka-mereka yang mungkin per hari ini masih belum yakin,” tambahnya.