RAKYAT.NEWS, JAKARTA – Pemain Timnas Indonesia, Thom Haye membuat debutnya bersama Almere City dan berhasil membawa pulang satu poin dari pertandingan tandang melawan Heracles Almelo pada pekan kelima Eredivisie alias Liga Belanda, pada Minggu (15/9/2024) malam WIB.

Almere City berhasil bermain imbang tanpa gol melawan Heracles di Stadion Erve Asito. Thom Haye sendiri masuk sebagai pemain pengganti di babak kedua pertandingan.

Ia masuk menggantikan Anas Tahiri di menit ke-64. Haye bermain selama 32 menit karena adanya tambahan waktu enam menit di babak kedua.

Meskipun tergolong cukup singkat, penampilan mantan pemain Heerenveen tersebut cukup memuaskan dalam pertandingan ini.

Meski bermain sebagai tim tuan rumah, Heracles tampil lebih dominan. Namun, mereka kesulitan dalam menyelesaikan peluang menjadi gol.

Heracles berhasil melepaskan sebanyak 23 tembakan, namun hanya dua di antaranya tepat sasaran. Di sisi lain, Almere mencatatkan empat tembakan tepat sasaran dari 10 kali percobaan.

Hasil imbang ini dinilai cukup memuaskan bagi Almere City meskipun mereka masih berada di zona bawah klasemen. Thom Haye bersama rekan-rekannya saat ini menempati posisi ke-17 dalam klasemen Eredivisie yang terdiri dari 18 tim, dengan mengoleksi dua poin dari lima pertandingan.

Sementara itu, Heracles berada di peringkat satu tingkat di atas dengan mengumpulkan tiga poin dari lima pertandingan yang telah dijalani.