RAKYAT.NEWS, JAKARTA – Gelandang Timnas Indonesia, Thom Haye, telah secara resmi bergabung dengan klub Liga Belanda, Almere City, setelah sebelumnya dikabarkan akan bergabung dengan beberapa tim di Eropa.

Pengumuman mengenai keputusan Thom Haye bergabung dengan Almere City diumumkan melalui laman resmi klub, Jumat (13/9/2024).

“Almere City memperkuat tim setelah bursa transfer ditutup. Gelandang berpengalaman Thom Haye datang dengan status bebas transfer dan menandatangani kontrak hingga musim panas tahun depan,” tulis pernyataan resmi Almere City dalam website resminya.

Sementara itu, Direktur Teknik Almere City, Johan Hansma, mengungkapkan bahwa pihaknya menyambut baik kedatangan Thom Haye dengan sangat gembira.

Ia juga berharap, bahwa melalui kedatangan pemain berusia 29 tahun tersebut mampu memperbaiki performa tim sekaligus peringkat Almere City di Eredevisie.

“Kami sangat senang dengan kedatangan Thom, dia adalah pemain yang kami cari. Kedatangannya membuat skuad kami lengkap, pemain yang bakal bersama kami memperjuangkan perbaikan Eredivisie musim ini,” harap Johan.

Diketahui, bahwa Thom Haye telah berstatus tanpa klub setelah kontraknya dengan SC Heerenveen berakhir di akhir musim sebelumnya. Ia sebelumnya sempat dikaitkan dengan beberapa tim seperti Sheffield Wednesday, Oxford United, dan NAC Breda.

Sedangkan Almere City saat ini menempati posisi ke-17 dalam klasemen Liga Belanda (Eredivisie) musim ini. Dari 4 pertandingan awal, tim yang bermarkas di Stadion Yanmar tersebut hanya mencatat 1 hasil imbang dan 3 kekalahan.

Thom Haye sendiri bukan satu-satunya orang Indonesia yang bermain di Almere City. Sebelumnya, pemain seperti Stefano Lilipaly dan Ezra Walian pernah membela klub ini.