RAKYAT.NEWS, JAKARTA – Timnas Indonesia stagnan di posisi keempat dalam klasemen sementara Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia setelah bermain imbang tanpa gol melawan Australia di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, pada Selasa (10/9/2024) malam.

Indonesia belum terkalahkan dalam kualifikasi zona Asia putaran ketiga. Saat ini, mengumpulkan dua poin dari dua pertandingan, sementara Australia menempati peringkat kelima dengan satu poin.

Pertahanan Indonesia berhasil menahan tekanan dari Australia dalam pertandingan tersebut, sehingga skor tetap 0-0 hingga akhir laga, dengan Jay Idzes memimpin lini pertahanan dengan baik.

Mengutip Antara, Arab Saudi berhasil merebut peringkat pertama dalam klasemen sementara Grup C setelah mengalahkan China 2-1 di Stadion Dalian Suoyuwan, Dalian, pada Selasa.

Kemenangan Arab Saudi dicetak melalui dua gol yang dilesakkan oleh Hassan Kadesh, meski China sempat unggul terlebih dahulu lewat gol bunuh diri Ali Lajami.

Dalam pertandingan itu, Arab Saudi harus bermain dengan 10 pemain setelah Mohamed Kanno diganjar kartu merah langsung pada menit ke-19 oleh wasit.

Klasemen sementara Grup C masih bisa berubah karena ada pertandingan lain yang dimainkan hari itu, di mana Bahrain menjamu Jepang di Stadion Nasional, Riffa, Selasa pukul 23.00 WIB.