RAKYAT.NEWS, JAKARTA – Pemain dari Timnas Indonesia yang berposisi striker, Rafael Struick, memberikan komentar tentang perasaannya setelah bergabung dengan klub Liga Australia, Brisbane Roar.

Pemain berusia 21 tahun ini menuturkan bahwa dirinya tidak sabar unntuk dapat bermain pada salah satu klub terbesar di Australia tersebut.

“Saya sangat senang bisa berada di sini dan tidak sabar untuk segera mulai. Brisbane (Roar) adalah klub yang sangat besar dan bermain di kompetisi yang sangat kuat,” ujar Rafael Struick di halaman situs resmi Brisbane Roar.

Rafael Struick juga mengatakan, bahwa pindah ke Liga Australia adalah langkah untuk keluar dari kenyamanannya. Sebelumnya, Struick sudah terbiasa dengan suasana sepak bola di Belanda, negara asalnya.

“Saya antusias bisa bermain di A-League dan pindah ke belahan dunia lainnya adalah langkah keluar dari zona nyaman. Saya ingin membantu tim sebisa mungkin dengan kualitas yang saya miliki untuk mencetak gol dan membuat assist,” sambungnya.

Nantinya, Struick bakal mengenakan nomor punggung 7 pada klub kepunyaan perusahaan asal Indonesia tersebut, yaitu Bakrie Group.

Keputusan klub ini didasarkan pada potensi dan kualitas yang dimiliki Struick, baik saat bersama Timnas Indonesia maupun dalam turnamen Piala Asia U-23 2024.

“Struick sudah mencatat 14 penampilan bersama Timnas Indonesia. Dia adalah pemain kunci di dalam tim arahan Shin Tae Yong, mantan pemain Roar. Struick adalah penggawa lini depan di Kualifikasi Piala Dunia melawan Socceroos,” beber Brisbane Roar di situs resminya.

Performa Struick di Brisbane Roar juga dipuji, sekaligus kontribusinya sebagai striker bertinggi 185 sentimeter ketika memperkuat skuad Garuda Muda di Piala Asia U-23 2024.

“Performanya di Piala Asia U-23 begitu impresif karena Struik mencetak dua gol dalam kemenangan penting atas Korea Selatan, termasuk kemenangan atas Australia dan penampilan di semifinal,” tulis Brisbane Roar.