RAKYAT.NEWS, JAKARTA – Saluran YouTube milik ahli hukum tata negara dari Universitas Andalas, Feri Amsari, disusupi oleh pihak tak dikenal pada hari Senin (16/9/2024) pagi.

Tiba-tiba, Feri tidak dapat masuk dan kehilangan kendali atas saluran YouTube serta surelnya. Kini, ia masih berusaha untuk mendapatkan kontrol kembali atas akun tersebut.

“Sejauh ini bener. Ini sedang diupayakan ambil alih. Mudah-mudahan dapat,” kata Feri, Senin (16/9/2024), mengutip CNNIndonesia.com.

Feri masih belum bisa pastikan alasan di balik kehilangan kendali tiba-tiba atas akunnya. Dia menyatakan bahwa upaya peretasan terhadap akunnya terjadi sejak dini hari.

Namun, ia merasa kehilangan kendali dan tak dapat mengakses akun tersebut sekitar pukul 10.00 WIB.

“Dugaan mah banyak. Pertama dihacked dengan tujuan ya belum diketahui yang jelas akses ke youtube dan gmail tidak bisa,” katanya.

Walaupun begitu, saluran YouTube Feri Masari dengan nama yang sama masih bisa diakses dan ditonton. Feri memiliki 50 ribu pelanggan dengan total 198 video yang diunggah.

Namun, video terakhir yang diunggah oleh Feri berujudul “Perludem Awasi Kecurangan Pilkada: Main Mata Mulyono Dalam Calon Tunggal & KPU Yang Galau”.