RAKYAT.NEWS, MAKASSAR – Syarifah Atika Salsabilah, siswi Ranu Harapan Islamic School (RHIS) Makassar , mempersembahkan medali perak pada cabang olaraga Fins Swimming 3.000 M Putri di Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024.

Atika mencatatkan prestasinya di urutan kedua dengan poin waktu 36:40,80 setelah bersaing dengan Ni Made Nadya asal Bali dengan waktu 36:39,25.

“Kami dari pihak sekolah sangat bangga dengan Atika atas prestasi yang diraih. Ini adalah buah dari kerja keras dan latihannya selama ini,” ujar Kepala Sekolah RHIS, Askar Prasetyo dalam keterangannya, Sabtu (21/9/2024).

Sehari-hari di sekolah, Atikah selalu mendapat dukungan penuh dari guru dan teman-temannya. Ia juga diberikan kebijakan waktu untuk latihan.

“Kami juga mendukung dengan tetap memberikan pembelajaran yang ia sempat lewatkan karena latihan,” ucapnya.

Pihak sekolah harapkan Atika terus mencatatkan prestasi gemilang ke depannya.

“Harapan kita, Atika bisa meraih lebih banyak lagi prestasi, bukan hanya di tingkat nasional, tetapi juga internasional seperti olimpiade,” kata Askar.

Diketahui, Atika merupakan siswi berprestasi yang juga pernah meraih medali perak pada nomor 50 meter gaya punggung putri dan medali perunggu pada 200 meter gaya ganti putri dalam Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Tingkat Nasional mewakili Sulawesi Selatan.