RAKYAT.NEWS, JAKARTA Indra Sjafri memberikan informasi terbaru tentang kondisi Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-20 menjelang pertandingan pertama Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2025.

Timnas Indonesia U-20 akan bertanding melawan Maladewa di Stadion Madya, Senayan, pada Rabu (25/9/2024).

Diketahui, Donny Tri Pamungkas dan kawan-kawan berada dalam Grup F bersama Yaman, Timor Leste, dan Maladewa.

Indra Sjafri menyatakan, bahwa Timnas Indonesia U-20 sudah persiapan dengan baik.

“Mengenai persiapan Timnas Indonesia U-20, setelah tangga pertama kita lewati kemarin, AFF, kita sempat mengikuti turnamen di Korea Selatan melawan Argentina, Thailand, dan Korsel,” kata Indra Sjafri mengutip CNNIndonesia.

Ia menambahkan, bahwa semua pemain dalam kondisi terbaiknya dan siap memperebutkan tempat untuk lolos ke Piala Asia U-20 2025 yang akan digelar di China.

“Lalu yang kedua kami melakukan persiapan akhir di Bali selama 14 hari dengan melakukan internal game dan simulasi pertandingan kualifikasi. Tiga hari lalu kita bergerak ke Jakarta,” tambahnya.

Menurut Indra, tidak ada lawan yang boleh dianggap remeh, termasuk Maladewa. Timor Leste dan Yaman juga datang ke Jakarta dengan keyakinan untuk lolos ke Piala Asia U-20 2025.

“Mengenai lawan-lawan yang kita hadapi, seperti yang disampaikan pelatih Yaman, semua tentu ingin menjadi yang terbaik. Tadi saya meeting dengan pemain, kita akan selesaikan satu per satu game,” ucap Indra.

Indra berharap bahwa Indonesia, sebagai tuan rumah, memiliki peluang yang baik untuk lolos. Dia ingin para pemain semakin termotivasi untuk memberikan yang terbaik di lapangan.

“Kami menganggap semua tim yang hadir di sini akan merespons dengan baik dan tidak pernah menganggap tim-tim tiga ini, mana lebih baik, mana kurang. semua tim yang hadir di sini baik,” terangnya.