RAKYAT.NEWS, NUNUKAN – Gebrakan Pemuda Perubahan (GEMPA) gelar konsolidasi untuk segera mendeklarasikan dukungan kepada pasangan calon Bupati Nunukan dan Wakil Bupati Nunukan, Irwan Sabri – Hermanus (IRAMA) di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024.

“Dari pertemuan ini kami siap menggempakan Nunukan dengan IRAMA perubahan,” kata Ketua GEMPA, Jeje kepada Rakyat.News, Rabu (25/9/2024).

Jeje mengemukakan alasan dasar untuk mendukung IRAMA tidak lain untuk membangun perubahan di Kabupaten Nunukan.

Sebab kata Jeje, masih banyak ketimpangan sosial yang terjadi di Nunukan yang mesti diubah. Mulai dari sektor ekonomi hingga infrastruktur jalanan.

“Permasalahan rumput laut dan permasalahan air bersih bagian dari perhatian pemerintah yang dibutuhkan saat ini hingga ke depan. Listrik juga bagian dari tugas yang paling utama bagi pemerintah sehingga masyarakat tidak mengeluh dengan listrik yang sering padam tanpa sebab. Kemudian ketimpangan infrastruktur antara pusat kabupaten sama wilayah pelosok, jalannya yang ada semacam pilih kasih dalam pembangunannya,” lanjut Jeje.

Selain ketimpangan sosial, Jeje kemudian mengungkapkan kalau selama ini pemberdayaan pemuda sangat minim di Nunukan sebelah adanya IRAMA mencalonkan di Pilkada 2024. Sehingga kurangnya akibat dari minimnya pemberdayaan pemuda, angka pengangguran untuk usia muda melonjak.

“Sebelumnya, pemerintah kabupaten Nunukan minim sekali dalam mendayagunakan generasi pemuda sebagai stok pekerja di daerahnya, ini menimbulkan banyak pengangguran usia muda,” tambahnya.

Dengan begitu, kata Jeje, mengaku bahwa GEMPA akan totalitas memenangkan dan berikan dukungan kepada IRAMA sebagai pemimpin di Kabupaten Nunukan.

“Dengan GEMPA, IRAMA berkekuatan 100% demokrasi rakyat,” tandas putra daerah Nunukan itu.