RAKYAT.NEWS, MAKASSAR – Astra Motor Sulawesi Selatan (Asmo Sulsel) terus mempromosikan keselamatan berkendara melalui edukasi safety riding.

Pendidikan keselamatan berkendara kali ini ditujukan kepada mahasiswa Universitas Hasanuddin melalui kegiatan Bangga Menjadi Generasi #Cari_aman, di Gedung Science Techno Park, Lantai 3 Unhas, pada Kamis (26/9/2024).

Pada kesempatan ini, Asmo Sulsel bekerja sama dengan Jasa Raharja Sulsel dan Dirlantas Polda Sulsel. Melalui program edukasi ini diharapkan mahasiswa menjadi lebih sadar akan pentingnya menjaga keamanan dan keselamatan saat berlalu lintas.

Instruktur Safety Riding dari Astra Motor Makassar, Wenny, menekankan bahwa pemahaman akan cara berkendara yang benar sangat krusial untuk mencegah kecelakaan. Pendidikan keselamatan berkendara untuk #Cari_Aman harus ditanamkan di semua kalangan.

“Kali ini kita menyasar mahasiswa Unhas, dimana memang salah satu yang tinggi angka kecelakaannya adalah di usia tersebut,” ucapnya.

Lebih lanjut, Wenny menyebut bahwa ratusan peserta kegiatan ini diberikan pemahaman mengenai hal-hal dasar. Ia menegaskan pentingnya memperhatikan keamanan diri sendiri sebagai upaya menjaga keselamatan orang lain di jalan.

“Dengan berkendara yang baik, kita tidak akan merugikan orang lain. Semua bisa saling menjaga, dan angka kecelakaan pun pada akhirnya bisa ditekan. Kami berharap edukasi yang telah diberikan, benar-benar bisa diimplementasikan,” ungkapnya.

Menurut Wenny, kegiatan ini diikuti oleh mahasiswa Unhas dari berbagai jurusan yang berbeda.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada 180 peserta yang telah mengikuti kegiatan ini,” ucap Wanny.

Wenny juga mengucapkan terima kasih kepada pihak Unhas, Jasa Raharja Sulsel, dan Polda Sulsel, yang telah mendukung kelancaran acara ini serta berbagi informasi mengenai aturan berkendara di jalan raya.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada segenap pihak yang telah mendukung kelancaran acara ini. Semoga kita terus bisa berkolaborasi,” ujarnya.