RAKYAT NEWS, SULSEL – Kampanye Dialogis hari kedua, Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Jeneponto H. Muhammad Sarif, SH, MH – Moch. Noer Alim Qalby, SH, LL.M berlangsung pada dua titik yakni Desa Bontomanai, Kecamatan Bangkala dan Kelurahan Bulujaya, Kecamatan Bangkala Barat, Sabtu (28/9/2024).

Paslon Sarif-Qalby kompak hadir untuk bertatap muka dengan warga di Desa Bontomanai Kecamatan Bangkala, dan Kelurahan Bulujaya, Kecamatan Bangkala Barat untuk melaksanakan kampanye dialogis.

Paslon Sarif-Qalby mengusung program yang sangat relevan dengan kebutuhan masyarakat setempat. Cabup Muhammad Sarif mengatakan alasan di balik tawaran program pakaian sekolah gratis dan pengadaan alat-alat pertanian.

Sarif mengatakan saat ini pendidikan harus terjangkau, misalnya program pakaian sekolah gratis bertujuan untuk meringankan beban ekonomi orang tua, sehingga anak-anak bisa bersekolah tanpa merasa terbebani biaya.

“Saya berharap hal ini diharapkan dapat meningkatkan angka partisipasi sekolah di kalangan anak-anak di desa,” ungkap mantan Sekda Jeneponto tersebut.

Kemudian kata Sarif, dukungan terhadap Sektor Pertanian harus ditingkatkan terutama penyediaan alat pertanian seperti hand traktor dan pengadaan sumur bor merupakan langkah strategis untuk meningkatkan produktivitas pertanian. Termasuk ketersediaan pupuk bersubsidi dan pengadaan bibit untuk petani.

Paslon Sarif-Qalby saat melakukan kampanye dialogis di Kecamatan Bangkala

Hal ini dilakukan untuk memudahkan petani dalam mengolah lahan. Oleh karena itu, Paslon Sarif-Qalby berkomitmen untuk mendukung perekonomian lokal dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Selain itu, kata Sarif memberdayakan masyarakat juga menjadi prioritas. Melalui program-program ini, diharapkan masyarakat dapat lebih mandiri dan memiliki akses yang lebih baik terhadap pendidikan dan sumber daya pertanian. Ini akan membangun kemandirian ekonomi di desa.