Makassar, Rakyat News – Wakil Wali Kota Makassar Dr Syamsu Rizal MI, melakukan inspeksi mendadak (Sidak) di Kantor Badan Pendapatan Pemerintah Daerah (Bappenda) dan Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Kota Makassar, di Jalan Urip Sumohardjo, Selasa ( 2/1/2018).

Kedatangan Deng Ical sempat mengejutkan Aparatur Sipil Negara (ASN) dan juga masyarakat yang sedang melakukan pengurusan di dua instansi berbeda tersebut.

Seperti saat berada di lantai 2 kantor Bappenda, Wawali Makassar ini terlihat memasuki beberapa langsung kehadiran pegawai dan juga sistem pelayanan di hari pertama pasca libur tahun baru.

“Assalamualaikum, kenapa sepih sekali. Hadir semua ji ini masuk kantor,” tanya Deng Ical kepada sejumlah pegawai.

Mendengar pertanyaan tersebut, salah seorang pegawai pun menjawab dengan ramah. “Iyee datang semua ji Pak Wawali, cuman adami sebagian yang turun ke lapangan,” jawabnya.

Tak lama berada di Bappenda, Dia kemudian melajutkan sidaknya ke Kantor Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (DPM-PTSP) Kota Makassar yang berada satu lokasi dengan Bappenda Makassar.

Dikantor PTSP, Deng Ical disambut Kepala Dinas Perizinan, Andi Bukti Jufri beserta jajajaran di depan pintu masuk kantor tersebut.

Seperti biasa, sebelum masuk ia terlebih dahulu menyalami satu persatu para pegawai sembari berjalan masuk ke dalam ruangan pelayanan perizinan tersebut

Tampak di ruangan tersebut sudah ada beberapa warga yang tengah antri menunggu giliran. Dalam kesempatan ini, Ia terlihat berbincang singkat dengan beberapa warga yang tengah antri di depan loket kantor Perizinan.

“Apa kita urus bu,” tanya Deng Ical kepada salah satu ibu-ibu yang tengah antri.

“Ini lagi urus surat izin lembaga, karena kita mau ikut pelatihan menjahit jadi harus ada surat izinnya,” ujar ibu-ibu tersebut.(*)