RAKYAT.NEWS, JAKARTA – Pelatih Shin Tae Yong telah memilih 27 pemain untuk membela Timnas Indonesia dalam pertandingan Kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Bahrain dan China, termasuk Eliano Reijnders dan Mees Hilgers.

Dalam seleksi pemain kali ini, Shin tidak banyak melakukan perubahan. Eliano dan Mees, yang baru saja mendapat naturalisasi, langsung dipanggil ke timnas.

Jordi Amat kembali dipercaya setelah absen pada bulan lalu, sementara Justin Hubner yang cedera tidak dipanggil. Maarten Paes akan menjadi penjaga gawang utama, didampingi oleh Ernando Ari Sutaryadi dan Nadeo Argawinata.

Pemain reguler seperti Sandy Walsh, Jay Idzes, Calvin Verdonk, Thom Haye, Nathan Tjoe-A-On, Ivar Jenner, dan Ragnar Oratmangoen tetap masuk dalam skuad.

Malik Risaldi yang sebelumnya tidak dipilih oleh Shin, kini memiliki kesempatan bersama dengan pemain lain seperti Rizky Ridho, Muhammad Ferarri, Wahyu Prasetyo, Asnawi Mangkualam, Pratama Arhan, Ricky Kambuaya, Marselino Ferdinan, Witan Sulaeman, dan Egy Maulana Vikri.

Pertandingan Timnas Indonesia melawan Bahrain akan berlangsung pada 10 Oktober di Riffa, sementara melawan China pada 15 Oktober di Qingdao.

Berikut adalah daftar 27 pemain Timnas Indonesia untuk pertandingan lawan Bahrain dan China:

Penjaga Gawang: Ernando Ari (Persebaya), Nadeo Argawinata (Borneo FC), Maarten Paes (FC Dallas)

Belakang: Jay Idzes (Venezia), Jordi Amat (JDT), Mees Hilgers (FC Twente), Rizky Ridho (Persija), Muhammad Ferarri (Persija), Wahyu Prasetyo (Malut United), Calvin Verdonk (NEC Nijmegen), Pratama Arhan (Suwon FC), Shayne Pattynama (KAS Eupen), Sandy Walsh (KV Mechelen), Asnawi Mangkualam (Port FC), Eliano Reijnders (PEC Zwolle)

Tengah: Thom Haye (Almere City), Nathan Tjoe-A-On (Swansea City), Ivar Jenner (FC Utrecht), Ricky Kambuaya (Dewa United)