RAKYAT.NEWS, POLMAN – Sejak kemunculannya, pasangan calon bupati dan wakil Bupati Polewali Mandar (Polman), Andi Bebas Manggazali – Siti Rahmawati (BESTI) terus menarik perhatian masyarakat.

Kehadiran mereka seperti mengobati kerinduan, keinginan untuk bertemu dengan sosok pria yang sederhana itu. Antusiasme masyarakat terlihat saat kampanye di Desa Bumi Mulyo, Kecamatan Wonomulyo, Kamis (3/10/2024).

Di desa tersebut, yang sebagian besar penduduknya adalah petani dan peternak, mereka sangat senang menyambut kedatangan ayah empat anak tersebut.

Sekitar 100 orang, terutama emak-emak, antusias berdesakan untuk bersalaman dengan mantan Sekretaris Daerah (Sekda) Polman ini.

Bahkan banyak yang ingin berfoto bersama saat kunjungan ke Desa Bumi Waluyo. “Inilah Bupati kita, nomor dua,” jawab seorang warga di tengah kerumunan yang menyambut kedatangan Bebas Manggazali.

Calon bupati nomor urut 2 yang terkenal rendah hati dan dekat dengan masyarakat selalu melayani warga dengan sepenuh hati.

“Terima kasih atas sambutan luar biasa warga Desa Bumi Waluyo, mari kita satu suara untuk kemajuan Polman ke depan,” kata Andi Bebas.

Bebas, yang juga merupakan satu-satunya kandidat, memiliki pengalaman dalam pemerintahan, itulah yang membuat warga menginginkannya sebagai pemimpin Polman lima tahun ke depan.

Dengan harapan bahwa pasangan nomor 2 akan memajukan Polman, khususnya di Desa Bumi Mulyo, terutama dalam sektor pertanian dan peternakan yang merupakan pekerjaan utama warga di sana.

“Nama saya Sundari, saya dari perwakilan kelompok tani perempuan, saya doakan bapak jadi Bupati,” ucap Sundari yang diamini ratusan emak-emak dan warga Desa Bumimulyo yang hadir.

Sundari berharap kepemimpinan Bebas Manggazali dan Siti Rahmawati dapat memperhatikan sektor pertanian dan peternakan di desa tersebut.

“Kami di sini ibu-ibu Pak, bukan cuma suka main ponsel, tapi hobi menanam di pekarangan rumah. Jadi mohon nanti ketika terpilih jadi Bupati tolong ada bantuan bibit pak,” ucapnya.

Selain masalah benih, warga juga berharap agar Bebas dan Siti Rahmawati memperhatikan nasib kader posyandu dan beberapa usulan lainnya.

Diketahui, dalam kampanye calon bupati nomor 2, Andi Bebas Manggazali didampingi oleh beberapa partai pengusung.