RAKYAT NEWS, MAKASSAR – Calon Wakil Walikota Makassar nomor urut 3, Ilham Ari Fauzi Amir Uskara, terus berkeliling ke titik-titik wilayah yang tersebar di Kota Makassar, untuk bersilaturahmi bersama warga, sekaligus melakukan kampanye.

Senin, 7 Oktober 2024, pemuda yang akrab disapa Daeng Tayang itu berkeliling di beberapa titik di Kecamatan Ujungpandang.

Seperti biasa, Ilham Ari Fauzi dalam kampanyenya melakukan komunikasi dua arah bersama warga yang hadir. Tak hanya menyampaikan orasi politik, tapi juga mendengarkan aspirasi masyarakat.

Di hadapan masyarakat, Ilham Fauzi Amir Uskara berkomitmen untuk meningkatkan sarana dan prasarana umum yang bisa dirasakan langsung manfaatnya.

Ia berjanji akan mendorong program penyediaan tiga fasilitas utama, yakni tenda, kursi, dan sound system, untuk mendukung kegiatan sosial dan kemasyarakatan.

“Ini bukan janji kosong. Saya hanya ingin memastikan bahwa setiap warga bisa melaksanakan kegiatan sosial, pertemuan, maupun acara lainnya dengan fasilitas yang memadai. Tenda, kursi, dan sound system akan kami siapkan di setiap lingkungan yang membutuhkan, tanpa terkecuali,” ujar Ilham Fauzi.

Langkah ini disambut positif oleh masyarakat, terutama para penggerak acara komunitas dan organisasi masyarakat setempat.

Mereka menilai penyediaan fasilitas tersebut sangat dibutuhkan untuk mendukung kegiatan-kegiatan kemasyarakatan yang sering kali terkendala karena masih minimnya sarana.

“Kami tidak mau janji-janji yang tidak masuk akal. Kami hanya ingin meneruskan yang sudah baik, dan menambah jika masih ada yang kekurangan. Lorong sudah lumayan sangat bagusmi, sisa ditambah fasilitas seperti kursi, tenda sama sound system. Dan semoga setiap RW bisa kami penuhi itu,” tandas kandidat Pilkada Serentak 2024 paling muda se-Indonesia ini.

Ilham Fauzi juga berkomitmen untuk selalu dekat dengan masyarakat dan memahami kebutuhan nyata di lapangan.

“Kami akan pastikan bahwa fasilitas ini dapat digunakan secara bergiliran oleh seluruh warga yang membutuhkannya, dengan mekanisme peminjaman yang mudah dan transparan,” tambahnya.

Lulusan Teknik Sipil Internasional Universitas Indonesia, ini juga menekankan pentingnya gotong royong dan kebersamaan dalam memajukan daerah.

“Dengan menyediakan fasilitas yang dibutuhkan warga, kami berharap dapat mendorong partisipasi aktif masyarakat dalam berbagai kegiatan positif,” tutupnya.

Sementara itu, Ilyas Arief yang juga merupakan Juru Bicara (Jubir) Pasangan Calon Pilwalkot Makassar nomor urut 3 berakronim “INiMi” (Indira Yusuf Ismail-Ilham Ari Fauzi Amir Uskara), menambahkan, memang tak sedikit warga yang memberikan aspirasi terkait pengadaan tenda, kursi dan sound system tersebut.

“Jadi memang, setiap Pak Ilham Fauzi turun ke lokasi untuk bersilaturahmi sekaligus berosialisasi bersama warga, itu banyak yang minta agar difasilitasi kursi, tenda dan sound system. Makanya Pak Ilham Fauzi coba merumuskan bagaimana supaya ada program penyediaan fasilitas tersebut,” ujar Ilyas.

Ilyas berharap, jika program tersebut terealisasi, maka diharapkan dapat memperkuat kepercayaan masyarakat terhadap kepemimpinan Ilham Fauzi, yang selama ini dikenal sebagai figur yang peduli dengan pembangunan daerah dan kesejahteraan warga.

“Insya Allah kalau pasangan nomor 3 yang menang, mungkin program penyediaan sarana prasa itu akan terealisasi secara bertahap. Jadi sudah ada hitung-hitungannya dan mekanismenya,” tutupnya.