RAKYAT.NEWS, JAKARTA – Bek andalan Timnas Indonesia, Jordi Amat, mengalami cedera pada pergelangan kakinya tetapi berharap bisa pulih sebelum pertandingan melawan China dalam Kualifikasi Piala Dunia di Qingdao, Selasa (15/10/2024) mendatang.

Sebelumnya, dalam laga menghadapi Jordi Amat bermain sebagai starter melawan Bahrain di Riffa pada Kamis (10/10). Namun, dia harus diganti oleh Rizky Ridho di awal babak kedua karena cedera.

Amat mengungkapkan ketidaknyamanannya pada pergelangan kakinya, dan berharap bisa pulih tepat waktu untuk pertandingan melawan China.

“Bermain dalam kondisi seperti ini sungguh sulit! Saya kembali merasakan di pergelangan kaki saya, saya harap ini bisa segera membaik,” kata Amat dikutp akun instagram miliknya.

Menurut Amat, Timnas Indonesia seharusnya memenangkan pertandingan melawan Bahrain, tapi kehilangan konsentrasi di masa injury time.

Dia bertekad untuk bermain lebih baik dan membawa pulang tiga poin dari laga tandang melawan China.

“Kami sudah tiba di China dan merasa bahwa kami kehilangan tiga poin dari laga terakhir, fokus kami kini terarah pada laga berikutnya.” jelasnya.

“Kami akan berjuang keras untuk merebut tiga poin! Terima kasih atas semua dukungan kalian,” lanjut Amat.

Timnas Indonesia saat ini menempati peringkat kelima dengan tiga poin, sedangkan China berada di posisi terbawah tanpa meraih poin.

Dua tim teratas di Grup C akan langsung lolos ke putaran final Piala Dunia, sementara tim peringkat tiga dan empat akan melanjutkan persaingan menuju putaran keempat Piala Dunia 2026.