RAKYAT.NEWS, LUWU UTARA – Putri Pariwisata Bali 2020, Wasri Yanti, resmi ditunjuk sebagai juru bicara (jubir) tim pemenangan pasangan calon (paslon) Arsyad Kasmar dan Fajar Jabir (AKAR) di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Luwu Utara 2024.

Penunjukan Wasri Yanti menjadi jubir tersebut disampaikan langsung oleh Ketua Tim Pemenangan AKAR, Irawan Thamsi.

Wasri Yanti, gadis kelahiran Masamba pada 13 Maret 2001, terpilih tidak hanya karena parasnya yang menawan, tetapi juga kecerdasannya. Irawan menyebut, kehadiran Yanti menjadi simbol representasi Gen Z dalam tim pemenangan AKAR.

“Tim AKAR memang lengkap, dengan berbagai latar belakang yang beragam. Adik Yanti ini mantan Putri Pariwisata, jadi ia punya basis di dunia hiburan. Kalau tidak salah, dia juga lulusan Ilmu Komunikasi dari Universitas Fajar Makassar,” ujar Irawan.

Bagi Yanti, Pilkada Luwu Utara 2024 adalah debutnya di kancah politik. Ia menyampaikan bahwa anak muda harus peka terhadap politik, karena generasi muda akan menjadi pewaris masa depan yang tidak terpisahkan dari persoalan politik.

“Sebagai generasi muda, kita harus sadar politik. Jangan apatis, karena kita hidup di negara di mana semua aspek kehidupan diatur melalui politik. Maka, kita harus cerdas dalam menentukan sikap politik,” kata Yanti dengan optimis.

Pilkada Luwu Utara 2024 diikuti oleh empat pasangan calon, salah satunya pasangan Arsyad Kasmar dan Fajar Jabir yang terus memantapkan langkah menuju kemenangan dengan formasi tim yang semakin solid.

PENULIS: ARI LAUPA BIRO LUWU UTARA RAKYAT.NEWS