RAKYAT.NEWS, MAKASSAR – Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Andi Sudirman Sulaiman-Fatmawati Rusdi, memimpin persentase survei yang dirilis oleh Indikator dengan perolehan 63,1 persen.

Menurut Pengamat politik dari Universitas Hasanuddin, Armin Arsyad, angka itu bisa mencapai 70 persen atau lebih, menjelang pemilihan.

Perolehan Andi Sudirman-Fatmawati dalam hasil survei tersebut, terlampau jauh dari pesaingnya, yakni Mohammad Ramdhan Pomanto-Azhar Arsyad yang mendapat angka 17,9 persen.

Armin berpendapat bahwa tingginya animo terhadap Andi Sudirman-Fatmawati, didorong oleh kinerja yang telah dilakukan tim pemenangan di lapangan. Sehingga, Andi Sudirman-Fatmawati begitu sulit dikejar.

Dukungan dari Raja Gowa dan Masyarakat Kabupaten Barru

Belakangan ini, Andi Sudirman rutin melakukan silaturahmi dengan warga di Kabupaten/Kota untuk memperkuat basis dukungan.

Terbaru di Kabupaten Barru, 10 Oktober 2024. Dalam kunjungannya, Andi Sudirman meresmikan Posko Laskar Andalan Barru.

Menurut Ketua Laskar Andalan, Maskur Sulaiman, Andi Sudirman tidak pernah melakukan diskriminasi dalam pembangunan di seluruh Kabupaten/Kota.

Pada hari yang sama, Andi Sudirman juga berkunjung ke kediaman Raja Gowa XXXVIII, Andi Kumala Andi Idjo Daeng Sila Karaengta Lembang Parang, Sultan Malikussaid II Batara Gowa III, di Kabupaten Gowa.