RAKYAT NEWS, JAKARTA – Mantan istri Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok , Veronica Tan dipanggil Presiden terpilih Prabowo Subianto ke kediamannya, Kertanegara, Jakarta Selatan, Senin (14/10/2024). Apakah Veronica masuk dalam kabinet menteri Prabowo-Gibran?

“Saya baru dipanggil hari ini untuk bertemu Pak Presiden. Semoga saya bisa melayani masyarakat ke depannya, tapi untuk semuanya saya masih menunggu Presiden yang mengumumkan,” ujar Veronica, dikutip dari Sindonews.

Veronica tiba pada kloter kedua, setelah istirahat sejenak untuk Salat Maghrib. Dia mengenakan pakaian putih yang dipadukan dengan kain berwarna merah.

Veronica mengungkapkan sedikit mengenai topik pembicaraannya dengan Prabowo. Dia menyebut bahwa pembahasan tersebut berkaitan dengan isu-isu yang melibatkan anak-anak.

“Kita membantu untuk masyarakat, untuk anak-anak, saya bilang iya siap,” katanya.

Veronica dikenal sebagai Ketua Yayasan Kanker Indonesia (YKI) Jakarta. Ia lahir di Medan, Sumatera Utara, pada tanggal 4 Desember 1977, dan merupakan lulusan arsitektur dari Universitas Pelita Harapan, Jakarta.

Veronica menikah dengan Ahok pada tanggal 6 September 1997 ketika usianya baru 19 tahun. Mereka memiliki tiga orang anak, yaitu Nicholas Sean (1998), Nathania (2001), dan Daud Albeenner (2006).

Namun, rumah tangga mereka berakhir dengan perceraian. Pada 5 Januari 2018, Ahok mengajukan permohonan cerai dari Veronica.