RAKYAT.NEWS, LUWU – Calon Wakil Bupati Luwu, Dhevy Bijak, mengakui bahwa Azhar Arsyad yang kini sebagai calon Wakil Gubernur Sulawesi Selatan sebagai salah satu guru politiknya.

“Perlu ibu-bapak ketahui, pak Azhar ini salah satu guru politik saya sehingga saya bisa begini. Akhirnya beliau berikan kepercayaan PKB kepada Patah-Dhevy,” kata Dhevy.

Dhevy percaya, dukungan kepada Danny-Azhar dari warga di wilayah Walenrang-Lamasi sangat dominan daripada pasangan calon lainnya untuk Pemilihan Gubernur Sulawesi Selatan.

“Dibanding calon Gubernur yang lain, dukungan Danny-Azhar telah mendominasi di daerah ini. Jadi saya yakin bapak akan menang nanti di sini,” ungkap Dhevy yang juga Ketua Demokrat Luwu.

Ketua Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Luwu, Sumaryono Sampan, mengaku telah menjelaskan kepada warga mengenai gagasan yang digaungkan pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan, Mohammad Ramdhan ‘Danny’ Pomanto-Azhar Arsyad di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak 2024.

Keterangan itu disampaikan Sumaryono saat Azhar melakukan kampanye di Walenrang-Lamasi, Luwu pada Minggu (20/10/2024).

“Pikiran masyarakat di sini terbuka untuk mendukung pak Danny-Azhar setelah saya berikan pemahaman terkait gagasan yang di bawa untuk Sulsel,” ucap Sumaryono.

Dari Lamasi, Azhar melanjutkan kampanye di Kecamatan Walenrang Utara. Kedatangannya disambut legislator PKB, Masachin dan warga setempat.

“Di sini pak Ketua, mayoritas petani sawah yang siap menangkan kita di Pilgub Sulsel,” kata Masachin.

“Saya sudah komitmen bersama pak Danny pada saat harga panen petani turun, kami akan membeli harga layak tanpa merugikan petani,” ucap Azhar.

Turut hadir mendampingi, Anggota DPRD Sulsel, Zulfikar Limolang; Eks Anggota DPRD Sulsel, Irwan Hamid; Ketua PC NU Luwu, Sumaryono Sampan; dan Ketua PKB Luwu, Anton.