RAKYAT.NEWS, LUWU UTARA – Calon Wakil Gubernur Sulawesi Selatan nomor urut 1, Azhar Arsyad melanjutkan kunjungannya di Luwu Utara ke beberapa lokasi pada Kecamatan Malangke, Senin (21/10/2024).

Tempat pertama yang Azhar kunjungi adalah di Pondok Pesantren As’adiyah Belawa Baru, Malangke, Luwu Utara.

Kunjungan ini sebagai bentuk silahturahmi dari Azhar Arsyad yang juga sebagai alumni dari pondok pesantren.

Kedatangan Azhar disambut Wakil Pimpinan Pesantren bersama ratusan santri dan guru di pesantren tersebut.

“Saya di sini datang silaturahmi, karena ketika saya temukan pondok pesantren di setiap daerah pasti saya singgah untuk silaturahmi,” ucap Azhar kepada ratusan santri.

Sebagai alumni santri, Azhar bercerita kalau dirinya pernah merasakan duduk dibangku untuk belajar seperti yang dilakukan santri di pesantren itu.

“Saya pernah seperti kalian, duduk dibangku ini. Saya percaya bahwa sesuatu yang kita lakukan dengan niat baik, insya Allah jalan kita terbuka,” lanjut Azhar.

Ia kemudian memberikan nasehat kepada para santri bahwa cita-cita yang diimpikan dan dilakukan dengan tekun, pasti akan tercapai.

“Anak-anak ku sekarang di bangku Aliyah sudah mesti tentukan cita-citanya. Dengan ketekunan secara terus menerus, apa yang kita mau capai pasti terwujud. Dan anda anak-anak ku semua harus meyakini itu,” ujar Azhar yang disambut riuh tepuk tangan dari santri.

Kata Azhar, banyak pemimpin hebat di bangsa ini lahir dari pondok pesantren yang mengeyam pendidikan sebagai santri. Dengan keyakinan pertolongan Allah dan kerja keras, lanjut Azhar, mereka bisa menjadi pemimpin.

“Banyak pemimpin yang dulunya santri, karena meyakini dengan pertolongan Allah dan kerja keras,” imbuhnya.

Kemudian ia bertanya kepada santri “Yakin untuk menjadi pemimpin di masa depan?,”, dengan serentak para santri menjawab “Yakin,”.