RAKYAT.NEWS, LUWU UTARA – Ratusan warga berbondong-bondong menghadiri kampanye tatap muka pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Luwu Utara nomor urut 1, H Arsyad Kasmar dan Muh Fajar Jabir (AKAR) di Desa Kalitata, Kecamatan Malangke, Senin (21/10/2024).

Dalam kampanye tersebut, lebih dari 500 warga memadati lokasi kampanye yang berlangsung mulai pukul 19.30 WITA.

Bukan sekadar pertemuan politik, malam itu adalah momentum kebangkitan. Sebuah panggung bagi suara rakyat, di mana Ketua Tim Pemenangan AKAR, Ir Irawan Thamsi, bersama tokoh-tokoh penting lainnya seperti Anggota DPRD Luwu Utara dari PAN, Muh Ibrahim, Master Campaign AKAR, Rizal Mutthahari, dan Ketua DPC PAN Malangke, M Arief, berkumpul untuk menyuarakan visi besar bagi masa depan Luwu Utara.

Desa Kalitata malam itu berubah menjadi miniatur Indonesia. Tokoh masyarakat, pemuda, perempuan, hingga tokoh agama dari lima dusun yakni Kalitata, Sukabumi, Rinjani, Nangkasa, dan Rawamakmur hadir dalam harmoni.

Keberagaman suku seperti Jawa, Bugis, Toraja, dan Enrekang bukanlah sekadar latar belakang, melainkan wujud nyata kekuatan yang ada di Kalitata. Desa ini adalah akar yang dalam, siap menjalar, dan menyatukan kekuatan untuk perubahan yang lebih besar.

Rizal Mutthahari membuka orasi dengan kata-kata penuh semangat.  “Kami adalah akar, dan AKAR siap menyebarkan kebaikan serta solusi untuk Luwu Utara,” suaranya lantang, memecah keheningan malam, membawa harapan baru.

Bagi Rizal, Pasangan AKAR bukanlah pilihan sembarangan, melainkan jawaban bagi persoalan yang melanda masyarakat Malangke dan sekitarnya.

Sementara itu, Arsyad Kasmar memberikan sambutannya dalam acara tersebut engan suara penuh keyakinan, ia menggetarkan hati masyarakat.

“Jangan pilih saya kalau anda tidak yakin,” tegasnya.

Seruan ini bukanlah sekadar retorika. Arsyad mengajak warga Kalitata untuk memilih dengan bijak, dengan mata yang terbuka.