RAKYAT.NEWS, MAKASSAR PT PLN (Persero) menyediakan total hadiah senilai Rp480 juta untuk para pemenang PLN Journalist Award (PJA) 2024 dengan tema “Salurkan Energi Bersih, Wujudkan Kolaborasi”. Pendaftaran PJA 2024 tetap bisa dilakukan hingga 31 Oktober 2024.

Direktur Utama PLN, Darmawan Prasodjo menjelaskan bahwa PLN Journalist Award 2024 adalah bentuk apresiasi dari PLN kepada para jurnalis yang memiliki peran penting dalam menyebarkan informasi ke seluruh penjuru negeri.

“Kegiatan ini merupakan bentuk penghargaan dari PLN kepada para insan jurnalis di seluruh pelosok Tanah Air yang telah konsisten mendukung menyebarkan informasi mengenai perkembangan sektor energi dan ketenagalistrikan yang ramah lingkungan dan berkelanjutan di Indonesia,” kata Darmawan.

Vice President Eksekutif Komunikasi Korporat dan TJSL PLN, Gregorius Adi Trianto, menjelaskan bahwa PLN Journalist Award 2024 memiliki enam kategori perlombaan, yaitu karya tulis hard news, feature, audio visual, video berita, foto cerita, dan foto tunggal.

“PLN menyiapkan total hadiah Rp 480 juta bagi 3 pemenang pada masing-masing kategori. Waktu pendaftaran PJA 2024 masih tersisa 2 minggu lagi. Oleh karena itu, Kami mengajak semua insan jurnalis di seluruh tanah air dapat berpartisipasi,” ucap Gregorius.

Peserta lomba harus merupakan warga negara Indonesia yang bekerja sebagai jurnalis, baik itu di media lokal, nasional, cetak, daring, maupun televisi. Tidak ada biaya pendaftaran yang harus dibayarkan, dan peserta diharapkan mengisi formulir pendaftaran melalui tautan yang disediakan serta mengirimkan berkas yang diminta.

“Karya jurnalistik yang hendak didaftarkan harus telah dipublikasikan dalam periode 1 Januari 2024 hingga 31 Oktober 2024. Batas waktu pendaftaran dan penyerahan karya adalah 31 Oktober 2024 pukul 23.59 WIB,” ungkapnya.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai PLN Journalist Award 2024, peserta dapat mengunjungi tautan berikut: web.pln.co.id/pln-journalist-award-2024.