RAKYAT.NEWS, JAKARTA – Jakarta – PT Kereta Api Indonesia (Persero) Daop 1 Jakarta mencatatkan kinerja positif baik pada angkutan penumpang KA Pangrango relasi Bogor – Sukabumi selama kurun Januari s.d September 2024.

Manager Humas Daop 1 Jakarta Ixfan Hendriwintoko menyatakan bahwa pencapaian ini merupakan hasil dari komitmen KAI Daop 1 Jakarta untuk terus meningkatkan kualitas layanan dan memberikan kenyamanan secara optimal kepada seluruh Pelanggan KAI.

“Kami sangat berterima kasih atas kepercayaan masyarakat yang terus menggunakan layanan KAI. Ini menjadi motivasi bagi kami untuk terus menjaga dan meningkatkan standar pelayanan, terutama dalam aspek keselamatan dan kenyamanan pelanggan,” ungkap Ixfan.

Pada periode Januari s.d September 2024, KAI Daop 1 Jakarta telah melayani sebanyak 657.089 penumpang khusun KA Lokal Pangrango relasi Stasiun Bogor – Sukabumi dari Januari hingga September tahun 2024. Angka tersebut meningkat 12% dibanding periode yang sama pada tahun 2023 yaitu sebanyak 586.683 penumpang.

Perlu diketahui KA Pangrango memiliki rute Stasiun Bogor – Stasiun Bogor Paledang – Stasiun Batutulis – Stasiun Maseng – Stasiun Cigombong – Stasiun Cicurug – Stasiun Parungkuda – Stasiun Cibadak – Stasiun Karangtengah – Stasiun Cisaat – Stasiun Sukabumi. Untuk memudahkan pelanggan dalam pemesanan tiket KA Pangrango, KAI memiliki aplikasi pemesanan tiket yaitu Access by KAI yang dapat diunduh di Playstore dan Appstore.

KA Pangrango terdiri dari kelas ekonomi yang dibandrol Rp. 45.000 dan kelas Eksekutif dengan bandrol harga Rp. 80.000. Selain harga dan pelayanan yang terus ditingkatkan, selama perjalanan dari Bogor hingga Sukabumi penumpang juga akan mendapatkan sajian pemandangan alam yang sangat indah dan menakjubkan, dengan berbagai persawahan, gunung dan sungai yang memiliki keindahan tersendiri sebagai trip perjalanan yang menyenangkan.